Breaking News

Warga Padang Durian Hijau Butuh Tambahan Tiang Listrik , Berharap PLN Berikan Bantuan



Kabarharianindonesia com 

Pasaman Barat, -Warga Jorong Padang Durian Hijau Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman membutuhkan tambahan tiang listrik agar akses jaringan kabel listrik sampai ke rumah mereka dengan aman, dan tidak lagi memakai tiang penyangga yang lain karena mudah patah dan tidak tahan lama.


Harapan warga agar Pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera memberikan bantuan tambahan dan pemasangan tiang listrik di daerah mereka karena memang sangat dibutuhkan, hal ini bertujuan meminimalisir resiko yang terjadi ketika penyangganya patah dan kabel turun.

Warga Padang Durian Hijau yang tidak mau disebutkan namanya berharap agar pemerintah terkhusus pihak PLN dapat memberikan perhatian serius untuk penambahan tiang listrik di daerahnya.


"Kami lahir dan tinggal di sini sejak lama bahkan ada sampai puluhan tahun, dan sudah jadi pelanggan tetap PLN, namun kabel listrik yang dilalui jalurnya masih menompang jauh dari rumah tetangga tidak ada tiang penahannya"ujarnya Rabu (02/09/2024).


"Kami khawatir kabel yang melintasi pemukiman warga tanpa tiang penyangga,  justru akan mengganggu kenyamanan warga sekitar".Tambahnya.


Kepala Jorong Padang Durian Hijau saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa saat ini ada lima gang (Jalur) rumah warga di Jorong Padang Durian Hijau yang belum mendapatkan Tiang Listrik.

"Butuh sekitar 20 Tiang Listrik untuk 5 gang, karena ada beberapa warga yang tinggal di sana, kondisi tiang untuk menyangga kabel listrik dari rumah warga kerumah warga lainnya sebagian dibantu Batang Pinang atau bambu, dan ada juga yang tidak pakai penyangga, akibatnya kabel turun bisa merusak atap rumah warga dan menggangu kenyamanan warga sekitar".Katanya Kamis (03/09/2024).


Pemerintah dalam hal ini pihak PT. PLN diminta untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal lagi terhadap pelanggannya, terutama dalam penambahan tiang listrik, agar jarak tiang ke rumah-rumah pelanggannya lebih dekat, maka masyarakat akan merasa nyaman dan tidak perlu lagi membuat tiang-tiang penyangga kabel buatan menuju rumahnya.


Penulis: tanjung

Editor: www kabarharianindonesia com

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID