Breaking News

SDN Nomor 101/ 1 Wonosari, Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw,Tahun 1446 H.

Batang hari, Jejakkasus. Id -  Personil Guru SDN Negeri 101/1 Wonosari  mengadakan sebuah kegiatan yang dikemas dalam acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 M. acara tersebut di hadiri Kepala desa Tebing tinggi Usman,Kepala Desa Mekar sari, Jainudin.S.P,  Kepala Sekolah , dewan guru , siswa dan Komite sekolah .dan Tokoh agama.



sebelum acara  inti tentang kelahiran nabi Muhammad. saw, acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an yang dibacakan oleh Aliyatul Husna, pembacaan  berzanzi Nazom yang di pimpin oleh Sri wulansari beserta kawan- kawan mereka adalah siswi SDN Nomor 101/ 1 Wonosari.dan diteruskan  dengan ceramah singkat tentang kelahiran nabi muhammad saw, yang di sampaikan oleh :  Ainaya balqis Ramadhani.

" Kata sambutan yang disampaikan oleh kepala sekolah  Edi , menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara maulid nabi muhammad saw,yang dilaksanakan di dalam ruangan gedung SDN ini, juga kepala sekolah menyampaikan sudah 5 Tahun mengajar di SD ini, baru kali ini dilaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad Saw. " Ungkapnya.

" Penyampaian kata sambutan dari kepala Desa Tebing tinggi, Usman menyampaikan kami dari pemerintah desa, banyak terimaksih kepada kepala sekolah yang mengundang kami, karena baru kali ini kami pemerintah desa dapat bersilaturrahmi di SDN ini, " Katanya.

Tema " Mari kita jadikan teladan rasulullah saw, sebagai inspirasi dalam bekerja dan berkarya, dengan mengedankan nilai - nilai kejujuran, amanh, dan keperdulian terhadap sesama. "  yang disampaikan oleh Da'i Sulaiman

" Sebagai muslim yang baik, sudahkah kita benar-benar mencintai Rasulullah? Seseorang yang belum pernah kita temui secara langsung. Belum pernah kita lihat wajah berserinya. Namun selalu kita harapkan syafaatnya. Lantas bagaimana cara kita cinta kepada Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam? Seorang muslim yang mengaku mencintai Rasulullah shollallahu ‘alaihi wasallam, semestinya dia selalu berusaha untuk mengikuti dan menerapkan perilaku beliau dalam kehidupan sehari-hari

( Msr )

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID