Breaking News

Raja Jalan Tol Yusuf Hamka Akan Hadir di Kabupaten Lahat Meriahkan Dukung BZ dan WIN

 Raja Jalan Tol Yusuf Hamka Akan Hadir di Kabupaten Lahat Meriahkan Dukung BZ dan WIN 

MEDIA UPDATE 24JAM.ID - LAHAT - Siapa Tak Kenal dengan Raja Jalan Tol 

H. Mohammad Jusuf Hamka atau juga dikenal dengan nama Babah Alun (lahir 5 Desember 1957 dengan nama Jauw A Loen atau Alun Joseph), adalah seorang pengusaha, politikus, dan motivator Muslim Tionghoa-Indonesia.Ia pernah menjadi bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Politikus Partai Golongan Karya ini juga menjabat staf khusus di Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Ini sederet karir yang di pegang oleh Yusuf Hamka raja tol di Indonesia diantaranya :

Komisaris Utama PT Mandara Permai komisaris Independen PT Indomobil Sukses Internasional Tbk

Komisaris PT Indosiar Visual Mandiri

Komisaris PT Citra Margatama Surabaya

Komisaris PT Mitra Kaltim Resources Indonesia.

Jusuf Hamka adalah seorang pengusaha yang sangat sederhana, ia juga adalah pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) dimana Perusahaan tsb adalah Milik Keluarga Cendana Suharto dengan Presiden Direkturnya Siti Hardiyanti Rukmana atau biasa disebut Mbak Tutut Suharto. PT tersebut ikut berperan dalam pembuatan jalan tol Cawang-Tanjung Priok. Jusuf Hamka juga merupakan salah satu pengusaha terkaya di Indonesia dalam bisnis pada bidang jalan tol. 

Jusuf Hamka juga memegang jabatan penting di beberapa perusahaan terkenal, seperti menjadi Komisaris Utama PT Mandara Permai, Komisaris PT Indosiar Visual Mandiri, dan masih banyak perusahaan ternama lainnya dari Keluarga Cendana.

Jusuf merupakan pendiri Warung Nasi Kuning untuk kaum duafa. Ia juga mendirikan Masjid Babah Alun di bawah jalan tol Ir. Wiyoto-Wiyono, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kehadiran Babah Alun alias Yusuf Hamka ke Bumi Seganti Setungguan pada tanggal 2- 3 Nopember 2024, untuk mendukung Calon Bupati Lahat Bursah Zarnubi Berpasangan Widia Ningsih nomor 2, diusung Partai Golkar, PKB dan Perindo,

Yusuf Hamka adalah besan dari Mantan Bupati Lahat 2 Priode (2008-2018) Saifuddin Aswari Rivai, SE kehadiran beliau untuk meramaikan acara kampanye BZ dan WIN bertempat di Sirkuit Manggul milik Aswari Rivai atau dikenal sapaan akrab " Kak Wari,

Jurnalis: Bambang MD

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID