Breaking News

Tim Percepatan Pembagunan Daerah Kab.Puncak Fokus Mendorong Program Bupati Pj.Nenu Tabuni.S.sos


Puncak,  www.jejakkasus.id- Dalam upaya Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah Pj- Bupati Nenu Tabuni.S,sos telah membentuk tim 

Tim Pj- Bupati Untuk Percepatan Pembangunan Daerah yang selanjutnya disingkat TPPD. Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) bukan Perangkat Daerah melainkan Tim yang dibentuk dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan daerah dalam peningkatan pelayanan publik oleh perangkat daerah dengan fokus pada program prioritas yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah.  Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD)

Tim yang di bentuk Bupati Pj- Kabupaten Puncak, yang dibekap Kesekertariatan Daerah, Penangung Jawab, Bupati, Dandim 1717 ,  Pengarah Sekda dan Tim yang terdiri dari Kabag Ortal, Kabag Tatapen, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi, Kabag Pembagunan, Bidang Tehknis dan PUPKP dan beberapa keterwakilan  OPD diantaranya  Dinkes, Satpol PP, Parawisata, Dukcapil,  Bappeda dan Distrik. 

Sekaligus memberikan rekomendasi pada Tim yang dibentuk untuk bisa mengimplementasikan yang sudah Pj -Bupati tetapkan, Baik infrastruktur, pembangunan Jalan dan lainnya yang menjadi fokusan.

Proses pembangunan sudah berjalan sebulan yang lalu, mulai dari perbaikan jalan utama Bandara Aminggaru menuju Pusat Kota Ilaga, Pembersihan lingkungan kota, perbaikan pembangkit Listrik Tenaga Air PLTA di Wilayah Distrik Omukia Kampung eromaga, Pengaspalan jalan di lingkup Kota Ilaga yang menghubungkan beberapa Dinas.  

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Dan Kawasan Permukiman,Kabupaten Puncak  (DPUPKP)  pada tgl 19/09/2024, telah turung  ke kampung eromaga, guna melanjutkan perbaikan bendungan PLTA sekaligus bertemu langsung unsur tokoh adat, tokoh Gereja, tokoh pemuda & intelektual serta  masnyarakat  Setempat Distrik Omukia, pertemuan tersebut  menyepakati  proses Pembangunan Bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA )  

Sebelum beberapa waktu yang lalu kepala inpekstorat Kristian D. Sikoway.Sp, M. Ak dan kepala keuangan Mulyadi telah turung Ke lokasih PLTA, guna mengetahui kondisi lapangan Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA) secara langsung keadaan adanya.

Menurut Ketua Tim Percepatan Pembagunan Kab.Puncak Simson D. Mom.S.sos saat  di hubungi media ini, ia megatakan 

 " Beberapa waktu  yang lalu sudah kami turung  ke lokasih bendungan PLTA besama Tim dan  Dinas PUPKP Kab.Puncak bagian yang menangani ini, Kabid Listrik Hendrik Sawor, dan juga  beberapa proses yang sedang dijalankan seperti pengaspalan jalan, kebersihan lingkungan kota Ilaga dan lainnya.    Pesan dari kami Tim agar, Masyarakat, intelektual, pemuda untuk dukung dalam proses ini, agar kita juga dapat melihat perubahan sedikit demi sedikit bagi daerah dan keberlangsungan hidup kami untuk maju seperti daerah saudar-saudara kita di papua lain, kami inginkan maju bersama di puncak" Pungkasnya.

Lanjut ia menyampaikan, "  kami Tim ini sebagian dari alat untuk menerjemahkan pokok pikiran dari Bpk Pj-Nenu Tabuni selebihnya kami tdk melakukan monopoli tupoksi dari teman-teman dinas terkait terobosan cepat yang diinginkan Bpk Pj Bupati Puncak ",Tandasnya.

Dengan dibentuknya tim ini dapat merumuskan kebijakan yang membantu memberikan masukan dan pemikiran terkait pembangunan demi  Kabupaten Puncak dan masnyarakat ( agus ) www.jejakksus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID