Breaking News

Tim gabungan polres dan Polsek Talamau Melaksanakan penegakan Hukum Tempat Diduga Aktivitas PETI Di jorong Tombang



Kabarharianindonesia Pasaman Barat 


Dengan maraknya pemberitaan masalah kegiatan tambang emas Tampa izin Di wilayah wilayah yang ada Di Sumatra Barat khususnya di kabupaten Pasaman Barat.

Dan tambah bisikan bisikan adanya kegiatan tersebut di wilayah resort Polres pasaman barat pasnya di wilayah kejorongan Tombang dengan sigap polres dan Polsek Talamau tidak tinggal diam dan menindak lanjuti.

Pada hari Senen  tanggal 30 September 2024 pukul 11.00 Wib tim gabungan Polres dan Polsek Talamau melaksanakan penegakan hukum di lokasi diduga pelaksanaan tambang emas ilegal di jorong Tombang kenagarian sinuruik kecamatan talamau.kegiatan penegakan hukum ini langsung di pimpin oleh AKP Wirman.


Selain AKP Wirman juga di dampingi oleh kasat Reskrim dan kasat Sabhara polres Pasaman Barat.

Dalam kegiatan penegak hukum di wilayah sektor Polsek Talamau Kapolsek Talamau IPTU YULI DEKRI SH MH beserta Anggota juga mengikuti kegiatan penegakan hukum ini.

Kegiatan penegakan hukum dalam kawasan sektor Polsek Talamau ini dilaksanakan 

Berdasarkan perintah Kapolres Pasaman Barat AKBP AGUNG TRIBAWANTO SIK melalui AKP Wirman dan Kapolsek Talamau IPTU YULI DEKRI SH maka di laksanakan kegiatan penegakan hukum yang diduga pelasakan penambangan Emas Tampa Izin ini.


dari hasil Kegiatan Patroli gabungan ini terhadap kegiatan Tambang Emas Tanpa Izin tersebut kami dari insan pers mengkonfirmasi pada Kapolsek Talamau IPTU YULI DEKRI SH MH dan belia memaparkan " memang benar kemarin kita dari tim gabungan polres Pasaman Barat dan Polsek Talamau beserta tim telah menuju tempat diduga melakukan penambangan emas tampa izin di kejorongan tombang kenagarian sinuruik kecamatan talamau kabupaten Pasaman Barat.kegitan ini langsung dipimpin oleh AKP Wirman.dari hasil penegakan hukum tim tidak menemukan alat yang sedang beroperasi di wilayah tersebut.namun tim menemukan beberapa bekas galian dan beberapa pondok yang diduga pernah digunakan ditinggalkan pelaku tambang tersebut " paparannya 

Ditambahkan lagi oleh Kapolsek Talamau apabila di temukan pihak penegak hukum akan menindak tegas para pelaku.


Penulis: tim

Editor: redaksi

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID