Breaking News

Ratel Shooting Club latihan menembak di Yonmarhanlan XII Pontianak

Jejakkasus.id - Pontianak Deny Komunitas penembak Kalimantan Barat (Kalbar) Ratel Shooting Club berkesempatan untuk melakukan kunjungan sekaligus latihan tembak di lapangan tembak milik Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak pada Minggu 15 September 2024 di Kabupaten Mempawah. Latihan tembak ini diikuti oleh puluhan anggota komunitas, mulai dari penembak profesional hingga pemula, dengan semangat kebersamaan dan jiwa sportivitas yang tinggi. Acara ini diawali dengan sambutan dari Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Agus Mutaqim yang menyambut dengan baik kedatangan tim Ratel Shooting Club

Berikut Tata Cara untuk Masyarakat Umum yang Mengunjungi IKN Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan XII menyampaikan pesan tentang pentingnya kedisiplinan dan keamanan dalam penggunaan senjata api. Ia juga memberikan arahan teknis terkait dengan fasilitas lapangan tembak dan protokol keselamatan yang harus diikuti selama latihan berlangsung. “Dalam menembak itu harus memperhatikan teknik nabiritata, yakni napas, bidik, tekan, rileks dan tembak,” jelas dia, Minggu 15 September 2024. Para anggota komunitas pun menerima arahan tersebut dengan antusias, menunjukkan kepatuhan terhadap standar yang berlaku di lingkungan militer. Selama sesi latihan, anggota Ratel Shooting Club mendapatkan kesempatan untuk mencoba berbagai jenis senjata, baik laras pendek maupun laras panjang, di bawah bimbingan instruktur berpengalaman dari Marinir.

Latihan ini menjadi ajang untuk meningkatkan keterampilan menembak sekaligus memahami lebih dalam teknik dan taktik militer dalam penggunaan senjata api. Para penembak amatir merasa sangat terbantu dengan panduan yang diberikan, sementara penembak profesional memanfaatkan kesempatan ini untuk mempertajam kemampuan mereka. Selain sesi latihan, kunjungan ini juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antara Ratel Shooting Club dengan Yonmarhanlan XII. Suasana kekeluargaan begitu terasa, terlebih saat sesi makan siang bersama yang diadakan setelah latihan. Para anggota komunitas berbaur dengan prajurit marinir, berbagi cerita dan pengalaman tentang dunia menembak. Ketua Umum Ratel Shooting Club Darma Yuda mengucapkan terima kasih atas sambutan maupun respon yang baik dari prajurit Yonmarhanlan XII.

Ia mengatakan, anggota Ratel Shooting Club telah mendapatkan pengalaman berharga saat latihan menembak bersama sejumlah prajurit marinir. “Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Kami bisa belajar langsung dari instruktur marinir yang sangat berpengalaman, yakni prajurit atas nama Rizky dan Ody sebagai Pas Intel Yonmarhanlan XII. Kami juga bisa merasakan fasilitas yang sangat memadai di lapangan tembak ini,” ungkapnya. Sama halnya dengan Darma Yuda, Ketua Harian Ratel Shooting Club S. Widodo juga mengucapkan terima kasih atas sambutan baik prajurit marinir. Ia mengatakan, kunjungan dan latihan bersama ini merupakan bagian dari agenda rutin untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya instansi militer, dan dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota, sekaligus mempromosikan olahraga menembak yang aman dan bertanggung jawab dikalangan masyarakat.

Terima kasih untuk adek-adek prajurit marinir, yang telah menyambut Kami dengan baik. Semoga pengalaman yang didapatkan dari latihan menembak bersama prajurit marinir ini, dapat menjadi pengalaman berharga bagi Kami. Selalu berpikir positif dan perbanyak energi positif dalam tubuh,” ujar dia. Danyonmarhanlan XII Mayor Agus Mutaqim Warta Pontianak Selain itu, Danyonmarhanlan XII Mayor Agus Mutaqim juga meminta agar pemerintah daerah segera mempercepat proses hibah kepemilikan lahan yang saat ini dipakai oleh Yonmarhanlan XII. Dikatakannya, Yonmarhanlan dibangun tahun 2017, dan saat ini statusnya masih hak guna pakai. “Harapan Kami, pemerintah daerah bisa memberikan solusi, percepatan proses hibah, sehingga lahan ini bisa menjadi milik sepenuhnya Yonmarhanlan XII,” ujar Agus. Adapun, total seluruh lahan yang digunakan untuk Batalyon luasnya 45 hektare. Ia mengatakan, yang sudah terbangun kurang lebihnya baru 2 hektare. “Jadi dari 45 hektare ini, yang sudah dibebaskan pemerintah daerah baru 39 hektare, dan masih ada 5,5 hektare yang belum dibebaskan,” jelas dia. Ia menambahkan, dengan adanya pembebasan lahan ini, nantinya akan diajukan untuk pembangunan Mako Yonmarhanlan XII. Simak update artikel pilihan lainnya dari kami di TAGS latihan menembak Yonmarhanlan XIII Agus Mutaqim Ratel Shooting Club .( Peru  )

Publis : Peru
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID