Breaking News

PHBI Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ihsah

 


Wonosari, Jejakkasus. Id. -  Masih dalam suasana peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 1446H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Dusun Wonosari Desa Tebing tinggi,  Kecamatan Maro sebo ulu, Kabupaten Batang hari, Provinsi Jambi.  merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Nurul ihsan Minggu ( 22/ 09/ 2024) 

Sebelum acara inti kisah maulid Nabi besar Muhammad Saw dimulai terlebih dulu ,acara disi dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an yang dibacakan Oleh:  Aliyatul Husna dan saritilawahnya Septi andriyani,langsung pembacaan  Berzanji Nazom yang dibacakan oleh anak - anak Pelajar PAMI Nurul iman, yang dipimpin oleh Dea Partiwi.

Pada kesempatan itu hadir Da'i Desa Tebing tinggi Taupik SH. Ketua lembaga adat Desa Tebing Tinggi, Mulyadi, dan mustapa ZA. S. P.d ( Tokoh Pendidik),Tokoh agama,  masyarakat umum. acara maulid Nabi dengan mengangkat tema " Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tauladani Kehidupan Rasulullah SAw. "

Dalam sambutannya ketua panitia PHBI  Hadisopwan yang juga  mengatakan bahwa kegiatan memperingati maulid nabi ini selain mengingat peristiwa kelahiran sang pemimpin umat islam juga bertujuan sebagai sarana syiar sekaligus untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang Rasulullah SAW yang patut dijadikan sebagai suri tauladan bagi segenap umat islam,"Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana syiar dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang Rasulullah," Ujarnya.

" Pada kesempatan itu, Ustzd Bambang Nurjaman S.P.d.I. M.P.d. menyampaikan tausiahnya mengatakan setiap peringatan Mauilid Nabi Muhammad SAW sepatutnya memetik kandungan hikmahnya dan mengimplementasikannya dalam kehidupan.Ia berharap agar setiap muslim dapat menerapkan keteladanan nabi dalam kehidupan sehari-hari karena ada sejumlah kandungan makna dan hikmah memperingati maulid nabi, antara lain evaluasi sekaligus ihktiar untuk meningkatkan kualitas aqidah, ibadah dan akhlak.

Beliau juga menyebutkan sejumlah keteladanan sifat Rasulullah yang patut diimplementasikan antara lain shiddiq yaitu selalu jujur tidak berdusta, amanah berarti dapat dipercaya, bahkan terpercaya dalam mengemban tanggung jawab, selain sifat tabligh yaitu menyampaikan dengan benar serta fathanah yang bermakna cerdas.

Diakhir tausiyahnya Ustzd Bambang Nurjaman S.P.d.I. M.P.d. menyampaikan ustadz ini berpesan kiranya setiap pelaksanaan maulid sepatutnya kaum muslimin dapat memperbaiki dan memperbaharui aqidah kepada Allah SWT, yakni dengan senantiasa memurnikan aqidah utamanya keyakinan atas ke-Mahakuasaan Allah." Ungkapnya.

( Msr )

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID