Breaking News

Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Kelurahan Manukan Kulon Gelar Lomba Senam Kreasi


Surabaya - Manukan Kulon, Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, Kelurahan Manukan Kulon mengadakan lomba Senam Kreasi yang diikuti oleh peserta kelompok senam yang ada di masing masing RW Kelurahan Manukan Kulon.

Kegiatan ini dilaksanakan hari Minggu (01/09) pukul 07.00 WIb -selesai di Lapangan RW 14 yang bersebelahan dengan Kantor Kelurahan Manukan Kulon. Peserta yang telah terdaftar sebanyak 14 kelompok senam. 

Lurah Manukan Kulon, Heny Dwi Aliani ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya menampilkan kreasi dan gerak, namun juga sebagai bentuk jalinan kebersamaan antar warga di wilayah Manukan Kulon. 

Dalam pelaksanaan lomba senam kreasi tersebut, untuk menjaga transparansi penilaian panitia mengundang team juri dari luar wilayah Manukan Kulon, berprofesi sebagai pengajar senam yang berasal dari wilayah Tanjung Sari, mereka adalah Agustin Tri Handayani, Dartik dan Yusi Heryani sebagai team juri lomba. 

Kriteria untuk lomba senam kreasi jumlah peserta maksimal 6 orang, tidak ada batasan usia, musik bebas dengan durasi maksimal 8 menit, penilaian meliputi Kekompakan, Keserasian gerak (ekspresi), Kreativitas dan Kostum. 

Peserta lomba yang akan tampil berdasarkan nomot urut yang telah di ambil saat pengundian yang diwakili oleh masing masing official team saat technical meeting.

"Lomba senam kreasi ini menggabungkan olahraga dan kreativitas budaya dalam seni pertunjukan yang meriah juga kekompakan dalam gerak", ucap Tri Widodo selaku penanggung jawab lomba. 

Antusias masing-masing peserta yang mayoritas emak-emak tersebut memang luar biasa. Terlihat dari pemilihan kostum adat budaya di Indonesia, serta perpaduan tampilan gerakan yang spektakuler dalam lomba. 

Riuh dan sorak sorai supporter peserta dari wilayah masing masing membuat penampilan peserta terlihat lebih impresif mengikuti irama musik dan terlihat beberapa supporter ada yang turut berjoget heboh. 

Dalam kesempatan itu, Moch. Machmud anggota DPRD Kota Surabaya turut hadir memberi sambutan kepada seluruh peserta lomba dan warga yang turut hadir, dengan santai duduk bersama warga sambil sesekali memberikan semangat soraknya. 

Tidak hanya acara lomba senam kreasi, tampak di sekitar lokasi lomba juga berjajar UMKM dengan beraneka ragam jajanan dan minuman serta produk unggulan. Selain itu juga di gelar pemeriksaan kesehatan gratis oleh Kimia Farma.

Sebagai informasi, sesuai kesepakatan para panitia yang juga Ketua RW, bahwa penilaian oleh team juri sekaligus juara dalam lomba senam kreasi tersebut akan di umumkan saat acara jalan sehat yang akan di adakan pada Minggu pagi (08/09) pukul. 06.00 wib di Kelurahan Manukan Kulon.

(rendra www.jejakkasus.id)
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID