Breaking News

Festival Budaya Faradje Pesaka Negeri XVI di Istana Surya Negara Sanggau. Di buka langsung PJ.Bupati Sanggau

Jejakkasus.id - Sanggau, PJ.Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman secara resmi membuka Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri ke XVI, Sabtu (18/09/2024) ,yang di hadiri tamu undangan , Kapolres Sanggau AKBP SUPARNO AGUS CANDRA KUSUMA ,S.I.K,berserta PJU Polres Sanggau , Dandim Sanggau yang di wakili ,Kasdim  dan tamu penting lain nya Baik dari Kabupaten Sanggau Mau pun di luar kabupaten dan bisa kita lihat Mantan gubenur Kalbar juga ada hadir dalam acara pembukaan tersebut .

Festival Budaya Paradje Pasaka Negeri ke XVI telah dibuka oleh PJ.Bupati Sanggau pada 18 September 2024. Pada kesempatan itu Suherman mengatakan ini merupakan salah satu festival budaya yang setiap tahunnya dilaksanakan.

“Festival Budaya Paradje ini adalah salah satu event budaya yang rutin setiap tahunnya Kabupaten Sanggau laksanakan, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mewujudkan salah satu visi misi Kabupaten Sanggau yang tertuang didalam 7 brand image, yaitu Sanggau Budiman (Berbudaya dan Beriman),” ujarnya.
Beliau juga berharap kegiatan seperti ini harus tetap di pertahankan, karena di Kabupaten Sanggau memiliki banyak sekali etnis, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa saling menghargai satu sama lain.

“Seperti apa yang diharapkan oleh Pak Bupati, kegiatan budaya harus tetap di pertahankan, Suherman juga berharap para generasi muda juga bisa melihat ini, bahwa di Kabupaten Sanggau begitu banyak adat dan budaya yang saling berdampingan, untuk itulah generai-generasi masih muda harus melanjutkan ini, agar adat budaya kita tidak hilang ditelan oleh kemajuan teknologi,” pesannya.

Beliau juga menegaskan bahwa Festival Budaya Paradje dan Festival budaya lainnya yang ada di Kabupaten Sanggau tahun depan dapat diselenggarakan lagi, siapun yang akan memimpin Kabupaten Sanggau ini tanpa terkecuali.( Per ) 

Publis : Peru ,jejakkasus.id 
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID