Breaking News

Desa Jatigembol Salurkan Bantuan BLT Dana Desa tahap III Untuk Warganya.

 



Jejakkasus.id-Ngawi.

Akibat kemiskinan exstrem yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Desa jatigembol, Kecamatan kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Propinsi jawa timur, kamis (12/09/2024), menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada Masyarakat desa jatigembol,

Bertempat di balai Desa kedunggalar.


Kepala Desa jatigembol budi sulistyonarko mengatakan, bahwa Ia menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.


“Mengingat kita belum tau sampai kapan kemiskinan exstrem ini akan berakhir. Bantuan langsung Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT),” ucapnya.


Acara ini juga dihadiri oleh kepala desa jatigembol, Babinsa, babinkamtibmas, P3MD, BPD, PD, PDTI, seluruh perangkat, tokoh masyarakat, dan segenap peserta penerima bantuan BLT  DD.


Kepala Desa jatigembol budi sulistyonarko juga menyampaikan, bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat kemiskinan exstrem ini.


Dijelaskan budi(sapaan akrabnya), Sebanyak 34 KPM yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 300.000,- (tiga Ratus Ribu Rupiah) dengan sistem rapel yaitu (juli,agustus,september),untuk triwulan kedua telah di laksanakan pada bulan juni yang lalu.



“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” Ungkapnya.











budi sulistyonarko juga berharap, bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa Jatigembol dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat atau sembako.


Kepala desa jatigembol budi sulistyonarko menambahkan lagi" agar bantuan yang di berikan ini tepat sasaran dan tidak ada rasa iri karna tidak semua penduduk mendapatkan bantuan BLT ini karena ada prosedur dan tahapan untuk memilah mana yang layak mendapatkan bntuan tersebut,"pungkasnya.(Dar/adv)




DARSONO WWW.JEJAKKASUS.ID



© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID