Breaking News

Dana desa (DD) 2023 untuk pavingisasi jalan dusun desa sidokerto kecamatan karangjati.



jejakkasus.id,Ngawi.

Kepala Desa (Kades) sidokerto juwandi, Kecamatan karangjati kabupaten ngawi, mengatakan, melalui dana desa (DD) tahun 2023 dibuat membangun jalan dusun desa dengan cara pavingisasi di dusun samben II ini.


Ia menambahkan, “sesuai hasil musyawarah desa (Musdes) yang tertuwang dalam anggaran pendapatan dan belanja desa (APBdes) Desa Sidokerto salah satunya untuk pembangunan pavingisasi jalan di dusun samben II 01/03“Terangnya.


Selain itu, dalam mengelola anggaran dana desa kades juwandi selalu mengutamakan tenaga masyarakat desa dengan cara swakelola, seperti halnya dalam membangun normalisasi jalan dusun jublek tenaga kerjanya dari masyarakat desa sidokerto itu sendiri.


Untuk itu kades juwandi juga berharap kepada masyarakat  untuk menjaga dan merawat program – program desa yang sudah selesai karena hasilnya nanti masyarakat sendiri yang menikmati. 


Di tahun ini untuk pavingisasi jalan  salah satunya berada di dusun samben II 01/03 dengan panjang sekitar 3X131 meter dengan kisaran dana sebesar 100.010.000  juta ini di ambil dari dana desa atau DD tahun 2023.


Kades juwandi menambahkan dengan pavingisasi jalan ini jalan sudah mudah dilewati dan kontur tanahnya sudah rata dan di tahun depan tinggal untuk pembangunan talud  saja bila di perlukan.


Masyarakat dusun samben II sangat senang dengan adanya pavingisasi jalan kali ini,jadi warga sudah bisa melintasi jalan dusun  Samben II dengan mudah dan aman walaupun cuma paving tapi jalan kami sudah selangkah lebih maju dan baik jalannya,"ungkap salah satu warga dusun Samben II.


Kades Juwandi juga sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten yang sudah mengucurkan dana desa guna pemerataan pembangunan di setiap desa-desa yang masih banyak desa yang belum tersentuh pembangunannya."pungkas kades juwandi.(dar/adv)


DARSONO WWW.JEJAKKASUS.ID

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID