Breaking News

BANTUAN BLT DD BULAN JULI-SEPTEMBER SUDAH DI SALURKAN OLEH DESA MUNGGUT.

 





Jejakkasus.id,NGAWI.

Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa adalah bantuan yang berasal dari dana desa, Penyaluran BLT DD ini sebagai bentuk kepedulian dan pemberian stimulus kepada masyarakat desa yang terdampak kemiskinan exstrem yang melanda seluruh penjuru negeri ini. 


Bantuan ini di salurkan secara langsung dan tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak kemiskinan exstrem terutama bagi warga kurang mampu dan  yang belum tersentuh bantuan dari pusat. 


 Penyaluran BLT DD desa munggut bulan juli sampai september dilaksanakan pada tanggal kamis(12/09/2024) bertempat di Balai kecamatan padas. Jumlah Keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD 32 KPM . Kemudian untukk penyaluran di berikan secara langsung oleh petugas/pihak bank jatim di dampingi perangkat desa munggut.


Dengan adanya bantuan BLT DD masyarakat diharapkan bisa menggunkan bantuan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.


Saat memberikan arahan Kepala Desa munggut muhammad ilham mengatakan, bahwa Ia menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.


“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak kemiskinan exatrem ini akan berahir. Bantuan langsung Tunai ini diberikan kepada Warga kurang mampu yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT),” pungkas kades munggut.(dar/adv)


darsono www.jejakkasus.id

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID