Breaking News

Warga RT 04 RW 06 Kelurahan Manukan Kulon, Wujudkan Jalan Santai Gembira Bertabur Doorprice


Surabaya - HUT ke-79 Kemerdekaan RI banyak dilakukan kegiatan oleh seluruh masyarakat, menghias kampung dengan pengecatan, memasang umbul umbul, berbagai macam lomba, pentas seni dan budaya serta karnaval.

Di lingkungan RT 04 RW 06 Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes Surabaya, Minggu pagi (25/08) pukul 06.00 wib seluruh warga berkumpul di Jalan Manukan Rejo Gg I untuk  melaksanakan jalan santai gembira, rute berjalan dengan jarak 2 kilometer mengitari sebagian wilayah RW 06 Manukan Kulon. 

Di awali dengan mengangkat bendera oleh Andri Lukito Ketua RT 04 bersama Suryo Prabowo Ketua RW 06 didampingi jajaran pengurus RT 04 jalan santai gembira diberangkatkan.

Antusias warga dari lansia dari bapak bapak dan ibu ibu, remaja karang taruna dan anak anak berjalan santai ber iringan dengan penuh senyum kegembiraan sesekali memekikkan kata merdeka. 

"Pagi ini kita melaksanakan jalan santai gembira dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Maturnuwun kepada seluruh warga atas partispasi dan semangat kebersamaan mengikuti kegiatan ini serta donatur yang telah memberikan supportnya", terang Andri di lokasi. 

Kami mengajak warga supaya hidup sehat dengan berolah raga, seperti jalan santai di iringi hati yang gembira seperti pagi ini, selain itu merupakan wujud rasa syukur kita dalam memperingati kemerdekaan RI, lanjut Aan sapaan akrab Ketua RT 04. 

"Luar biasa keguyuban warga RT 04 ini, saya apresiasi telah terlaksananya jalan sehat di lingkungan RT 04, semoga dengan kegiatan ini tetap terjaga terutama dalam kebersamaan memperingati perayaan HUT RI, "ucap Suryo Prabowo Ketua RW 06 dalam sambutannya. 

Berbagai macam hadiah dan doorprice telah disiapkan oleh panitia dan akan di berikan kepada warga setelah sampai di lokasi saat awal berangkat, serta di lakukan pemberian doorprice saat pengundian kuponnya. 

Harapan kami semoga kegiatan jalan santai gembira ini menjadi agenda rutin yang di laksanakan setiap tahun dalam memperingati HUT RI, juga silaturrahmi antar warga tetap terjaga dan anak anak juga senang, ucap Manto sekretaris RT 04. 

"Momen kemerdekaan HUT ke 79 Kemerdekaan RI yang dapat merangkai semangat dalam kemerdekaan ini, di harapkan semua masyarakat, baik tua, muda dan anak anak selalu mengenang kembali jasa perjuangan para pahlawan. Dengan melakukan kegiatan secara gotong royong sehingga dapat memupuk jiwa kebersamaan yang kuat", lanjutnya. 

( Rendra media www.jejakkasus.id )
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID