Breaking News

TPT Di Desa purwosari Kecamatan kwadungan 2024 mulai dikerjakan.

 


jejakkasus.id-Ngawi.

Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) bertujuan untuk memberikan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa,tentu hal ini melalui peningkatan pelayanan publik,memajukan perekonomian desa,mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa sebagai subyek dari pembangunan.


Seperti yang dilakukan pemerintahan desa purwosari kecamatan kwadungan kabupaten Ngawi ini terus melakukan pembenahan dan perbaikan sarana prasarana desa dan jalan perdusunan.


“Dengan adanya pembangunan TPT ini diharapkan mampu memperlancar akses hasil pertanian warga,sehingga berdampak pada kemajuan ekonomi kesehatan maupun pendidikan khususnya desa purwosari",terang suyono S.T selaku kades purwosari.


suyono menambahkan,Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2024 ini kita orentasikan salah satunya untuk TPT jalan desa yang berada di desa purwosari dusun boto 01/02 dengan volume  42 meter yang menggunakan anggaran 66.836.879 juta.


“Manfaat infrastruktur jalan ini sangatlah besar,warga masyarakat dusun boto yang mayoritas petani sudah tidak lagi terkendala dengan kondisi jalan yang berlubang maupun becek,karena saluran air yang belum memadai” terang kades suyono dikantornya.


Dengan adanya infrastruktur di desa purwosari bisa lebih baik dengan memberdayakan Alokasi dana desa (ADD) atau Dana Desa (DD) yang ada dan selalu mengedepankan urusan juga kepentingan warga masyarakat.


” Tanpa adanya kerjasama dan kepedulian bersama warga,kemajuan desa akan sulit ,konsep gotong royong wajib kita pertahankan,kita menghimbau kepada semua perangkat desa untuk mengutamakan dan mengedepankan pelayanan masyarakat,imbuhnya”.


Masyarakat juga harus tau bagaimana dan untuk apa kegunaan ADD dan DD  itu sendiri,jangan pernah menjadikan baju seragam (sebagai perangkat) untuk mencari keuntungan.mari kita tingkatkan kerja sama,mutu kinerja yang profesional dan transparan untuk kemajuan desa purwosari,”pungkas kades suyono S.T. (Dar/adv)



DARSONO WWW.JEJAKKASUS.ID

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID