Breaking News

Pertandingan Tenis Meja Piala Manukan Kulon Cup Meriahkan Peringatan HUT ke 79 RI.


Surabaya-Manukan Kulon, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, Kelurahan Manukan Kulon menggelar serangkaian kegiatan perlombaan “tujuh belasan” dengan tema “Jiwa Sehat, Semangat Kuat”. Salah satu lomba yang dilaksanakan adalah pertandingan tenis meja yang diikuti oleh 15 RW (RW 01 s.d RW 15) dengan satu (1) team terdiri dari 5 peserta.

Perlombaan dimulai pada Minggu (11/08/2024) bertempat di Gedung Balai RW 01 Jl Manukan Yoso, dalam perlombaan mencakup single dan ganda campuran, peserta tidak terbatas usia, baik laki laki maupun perempuan, semuanya berlangsung dengan penuh semangat serta antusias. Permainan tenis meja ini dengan format double-single-double, penilaian berdasarkan 3 kali kemenangan (1 kemenangan mencari 11 point terdiri dari 3 set). Lomba tenis meja kali ini memperebutkan Piala Manukan Kulon Cup dan hadiah menarik bagi juara masing-masing. 

Setelah team dari masing masing RW  bertanding sesuai dengan hasil akhir, team RW 03 berhasil meraih juara 1 (pertama), untuk team RW 09 menjadi juara 2 (dua) sedangkan team RW 07 mendapatkan juara 3 (tiga). 

Dalam kesempatan itu, Heny Dwi Aliani ST Lurah Manukan Kulon turut hadir memberikan support bagi semua warga yang menjadi peserta lomba, "alhamdulillah lomba tenis meja ini dapat berjalan dengan baik, terima kasih kepada Ketua RW, Karang Taruna Kelurahan dan semua jajaran di wilahah Manukan Kulon atas bantuannya sehingga kegiatan lomba terlaksana dengan baik, semoga kegiatan ini akan menjadi lebih baik di tahun depan", ucapnya.

Kehadiran para suporter menambah kemeriahan acara, dengan berbagai yel-yel kreatif dan tepuk tangan penyemangat yang mewarnai suasana. Setiap peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka, didukung oleh sorakan dan semangat suporter masing-masing.

"Pertandingan tenis meja ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah mempererat hubungan antar warga di wilayah Kelurahan Manukan Kulon", ucap Eni Ariwati S.Pd Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Kemerdekaan yang juga Ketua RW 12 Kelurahan Manukan Kulon.

Lomba berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan, mencerminkan semangat kemerdekaan yang terus hidup dan ada di hati seluruh peserta juga warga yang turut memberikan sorak  supportnya. Dengan semangat yang sama, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental, dalam menjalani kehidupan sehari-hari di lingkungan. Kesehatan yang terjaga tidak hanya membantu menjaga kebugaran tubuh, tetapi juga menjadi kunci utama dalam menjalin kebersamaan antar warga. Semoga semangat sehat dan kemerdekaan ini dapat terus terjaga dan membawa dampak positif bagi seluruh warga di Kelurahan Manukan Kulon.

Tidak hanya pertandingan tenis meja di gelar sebagai bentuk kebersamaan, dalam meningkatkan ekonomi warga bidang UMKM, di luar area gedung juga di gelar berbagai macam produk UMKM dari warga RW 01 Kelurahan Manukan Kulon. 

Hadir dalam kegiatan pertandingan tenis meja, Lurah Manukan Kulon beserta Staf, Bhabinkamtibmas Manukan Kulon, LPMK Manukan Kulon, Karang Taruna Manukan Kulon serta Ketua RW 01 s.d RW 15 Kelurahan Manukan Kulon.

(Rendra www.jejakkasus.id)
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID