Breaking News

PEMBANGUNAN DI DESA WIDODAREN 2024 SUDAH DIMULAI DENGAN PAVINGISASI DI DUSUN WIDODAREN KIDUL.

 


J
ejakkasus.id,Ngawi. 

Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa widodaren  Kecamatan widodaren kabupaten ngawi,Pemerintah Desa (Pemdes) widodaren menggenjot pembangunan infrastruktur disetiap jalan terus dilakukan.


Warga memulai dalam pengerjaan pavingisasi jalan makam di desa widodaren dimulai pada pukul 07.00 warga sudah berkumpul dan bersiap untuk membantu PEMDES mengerjakan pembuatan jalan paving tersebut.


Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa (DD),ADD,BK SARPRAS maupun SILPA yang pemberdayaannya yang selalu mengutamakan masyarakat desa tersebut melakukan pelebaran jalan menuju jalan makam yang merupakan akses jalan ke tempat pemakaman dusun widodaren kidul itu sendiri.agar pavingisasi jalan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk akses kendaraan roda dua dan empat untuk berziarah ke makam khususnya bagi masyarakat dusun widodaren kidul itu sendiri.


Saat di konfirmasi awak media jejak kasus Kepala Desa widodaren woko supriyanto mengatakan, Pembangunan infrastruktur jalan disetiap pelosok desa sudah menjadi prioritas, sebab itu sangat membantu aktifitas masyarakat untuk memperlancar perekonomian masyarakat khususnya mempermudah distribusi hasil bumi,” kata nya.


Sementara terkait pembangunan infrastruktur, yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2024 ini, saat ini pihak desa memfokuskan pada pembangunan Jalan Desa, yakni diantaranya jalan makam dusun widodaren kidul 05/02 desa widodaren dengan dana 52.800.000 dan panjang 85X4,05 meter.

“Pembangunan Jalan makam di dusun widodaren kidul ini, untuk mempermudah akses warga, Desa widodaren, “ungkap ketua TPK desa widodaren.


Sementara itu, kepala desa widodaren woko supriyanto menambahkan, pembangunan insfratruktur jalan ini kami Prioritaskan, agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk berziarah ke makam,”paparnya.


Menurutnya, pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap.


Karna segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai sebagai sarana akses utama berjalannya roda perekonomian desa.


Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian masyarakat khususnya dusun widodaren kidul Desa widodaren kecamatan widodareb kabupaten ngawi. 


“Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan juga dapat menunjang aktivitas perekonomian masyarakat di bidang lainnya,semoga pembangunan  jalan paving ini segera selesai(dar/adv).




DARSONO WWW.JEJALKASUS.ID

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID