Breaking News

Itwasum Polri Melaksanakan Audit Kinerja Tahap II Tahun 2024 Pada Empat Polres

Jejakkasus.id , Polda Kalbar- Pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2024 pukul 08.00 sd 16.40 WIB bertempat di Graha Wirapratama Polres Sanggau Jl. Jend Sudirman Kel. Beringin Kec. Kapuas Kab. Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Audit Kinerja Tahap II TA. 2024 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian oleh Tim Itwasum Polri pada Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Melawi dan Polres Sintang.

Kegiatan audit kinerja tahap II Tahun 2024 ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Itwasum Polri untuk memastikan bahwa seluruh aktivitas operasional di lingkungan Polri guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) dan tata kelolah pemerintahan yang bersih (Clean Government).

Audit kinerja Tim Itwasum Irwil I Itwasum Polri BRIGJEN POL Drs. AGUS SARIPUL HIDAYAT, M.H. selaku Pengawas Tim. KOMBES POL AMILUDIN ROEMTAAT, S.I.K selaku Ketua Sub Tim II. KOMBES POL AGOENG ADI KOERNIAWAN, S.H. Sekretaris Tim II dan Pemeriksa Bidlogistik. KOMBES POL H. ANTON SETIAWAN, S.I.K., S.H., M.H. Pemeriksa Bidang SDM.KOMBES POL JUKIMAN SITUMORANG, S.I.K., M.Hum selaku Pemeriksa Bid Logistik. KOMBES POL TITI HASTUTI, S.Sos. selaku Pemeriksa Bid Garkeu. BRIPDA REZA ABDUL MIFTAH selaku Operator.ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program, kegiatan operasional, dan pengendalian internal.

Pelaksanaan kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri di Polres Sanggau dihadiri dan diikuti oleh Kapolres Sanggau AKBP SUPARNO AGUS CANDRA KUSUMAH, S.H.,S.I.K. beserta PJU dan Anggota, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I NYOMAN SUDAMA, S.I.K., M.Si beserta rombongan, Kapolres Sintang AKBP I NYOMAN BUDI ARTAWAN, S.H., S.I.K., M.M. beserta rombongan dan Kapolres Melawi AKBP MUHAMMAD SYAFI'I, S.I.K., S.H., M.H. beserta rombongan

Adapun sasaran pemeriksaan pada pelaksanaan Audit Kinerja Tahap II TA. 2024 tersebut seperti ,
Bidang Opsnal,Bidang SDM , Bidang Logistik ,Bidang Anggaran Keuangan

” Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan tugas di lingkungan Polri. Oleh karena itu, audit ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap Polres mampu menjalankan fungsinya secara optimal, terutama dalam hal pelaksanaan tugas dan pengendalian internal,” ujar Brigjen Drs. Agus Saripul Hidayat, M.H.

Dalam audit ini, Tim Itwasum Polri akan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk capaian kinerja, kepatuhan terhadap prosedur operasional standar (SOP), dan efektivitas pengendalian internal di setiap Polres jajaran Polda Kalimantan Barat. Hasil dari audit ini akan dianalisis dan digunakan sebagai dasar untuk memberikan rekomendasi perbaikan, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

” Dengan dilakukannya audit ini, kami berharap dapat memperkuat tata kelola dan meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian di wilayah Kalimantan Barat, khususnya di Polres Singkawang, Polres Mempawah, Polres Sambas dan Polres Bengkayang,” tambahnya.

Audit kinerja tahap II Tahun 2024 ini dijadwalkan akan berlangsung selama beberapa hari, Setelah audit selesai, hasilnya akan disampaikan kepada Kapolda Kalimantan Barat dan pimpinan Polri untuk tindak lanjut sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Itwasum Polri.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung visi Polri Presisi sebagai institusi yang profesional, modern, dan terpercaya, serta sebagai bagian dari pengawasan berkelanjutan yang dilakukan oleh Itwasum Polri.( Red )
Sumber : Humas Polres 
Publis : Peru
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID