Breaking News

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Minta Pemerintah Segera Lakukan Penanganan Penyakit Buah Kopi Petani


Aceh Singkil | Kamis 8 Agustus 2024 www.jejakkasus.id

Soal Pandemi PBKO Penyakit Buah Kopi, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) Afrian Toga.Bener Meriah desak Pemerintah Segera Lakukan Penyelamatan.

Menjelang masa panen raya, sejumlah buah kopi di wilayah Kabupaten Bener Meriah mulai terserang Hama Penggerek Buah Kopi (PBKO)

Jenis hama ini, fokus menyerang tanaman pada bagian buah kopi, akibatnya produksi buah kopi di Bener Meriah turun dan kualitasnya rendah.

Afrian Toga Ketua DPC Bener Meriah mengatakan Pemerintah harus segera menuntaskan permasalahan Pandemi PBKO Ini, karena pada dasarnya salah satu pendapatan terbesar masyarakat di kabupaten ini adalah buah kopi.

Disamping hal itu jika hal ini dibiarkan dapat mengakibatkan harga kopi di bener meriah bisa turun karena hasil panen yang kurang baik bahkan mungkin bisa gagal panen,

Berhubung masa panen telah dekat kami mendesak pemerintah harus segera melakukan penanganan cepat

Adapun langkah langkah strategis yang dapat dilakukan
Dalam waktu dekat Pemda Kab. Bener Meriah harus melaksanakan pertemuan darurat diantaranya  Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi, Apdesi, Koperasi seluruh Bener Meria, Karang Taruna, Pihak pihak yang berkompeten

 Sehingga program peberantasan wabah kopi di kabupaten bener meriah dapat menuai titik temu.pungkas Afrian Toga

(Rayali lingga www.jejakkasus.id )
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID