Breaking News

Silahturahmi Bawaslu Sanggau Bersama awak Media Dalam Mempererat Kemitraan

Jejakkasus.id - Sanggau , Kalbar selasa 9/07/2024 , Dalam Menjaga Hubungan baik dengan Media, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sanggau menggelar acara ngopi pagi bersama wartawan. Acara ini bertema "Efektivitas Publikasi dan Pemberitaan Menangkal Informasi Hoak Selama Tahapan Kampanye Pemilu 2024".

Kegiatan dibuka Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau seftia Ika Kristia ini dihadiri , Anggota Bawaslu Saparudin, komisioner Bawaslu Sanggau , Amin syukur koordinator sekretariat dan Awak Media dari berbagai media di Kabupaten Sanggau . 

Kegiatan Kopi Bareng Bawaslu Kabupaten Sanggau , bersama awak media, digelar di aula Kantor Bawaslu Kabupaten Sanggau , pada Selasa, (9/07/24).

Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau, Seftiana Ika Kristia mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menekan dan meminimalisir informasi dan pemberitaan yang tidak benar selama tahapan pemilu serentak 2024.

"Kita Membuat grup WhatsApp Mitra Bawaslu Sanggau, 
Agar lebih enak dalam berkomunikasi dan share berita kegiatan Bawaslu dalam pilkada serentak 2024 , serta grup WhatsApp tersebut akan kita isi dengan pemberitaan tentang tahapan pemilu serentak 2024," terangnya.

Terkait hal itu, tambahnya, WAG tersebut akan dimaksimalkan dengan men-share informasi tentang kepemiluan pada tahapan tahapan yang sedang berjalan.

"Kita berharap share informasi dari Bawaslu dapat di publikasikan anggota WAG mitra Bawaslu Kabupaten Sanggau di medianya masing-masing," kata Seftiana Ika Kristia .

Sementara itu, ketua Bawaslu juga mengajak agar awak media untuk terus melawan hoax ini dengan selalu mengedepankan Kode Etik Jurnalistik .
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID