Breaking News

Sekcam Maro Sebo Ulu Hadiri Lomba Desa Tangguh di Desa Olak Kemang

Batang hari, Jejakkasus. Id - Sekretaris Camat (Sekcam)  Maro sebo ulu,Fitriyati. SH. menggelar Lomba Desa Tangguh di Desa Olak Kemang Kecamatan Maro sebo ulu, Kabupaten Batang hari, Provinsi Jambi Senin( 15/ 07/ 2024)

Lomba desa tangguh ini dihadiri juga Kepala Desa OlakKemang, Hayat beserta pemerintah desanya, BPD dan ibu PKK Kabupaten Batang hari, kecamatan dan undangan lainnya.

Lomba Desa Tangguh ini untuk kepentingan warga desa. Seluruh kepala desa sudah mendapatkan pengarahan untuk membangun desa tangguh.

Dalam sambutan kepala Desa Hayat menyampaikan Tujuan pembentukan desa tangguh ini sekaligus untuk meningkatkan kepasitas demi mengurangi Resiko bencana.dan Pemanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam di setiap desa perlu dilakukan bersama. Karena itu, budaya gotong royong perlu diwujudkan untuk melahirkan desa tangguh. "Ungkap kades.

Dalam hal yang sama sekcam Fitriyati SH menyampaikan Desa tangguh berencana adalah desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi bencana serta memulihkan diri dengan segera dari dampak bencana.yang merugikan. Seperti kegiatan

Lahan di desa seperti tanah yang tidak dikelola mulai dari pekarangan rumah,  lahan persawahan, hingga lahan kosong berukuran besar dapat dikelola untuk mewujudkan ketahanan pangan. Sejumlah desa juga sudah memiliki lahan pertanian, kolam ikan air tawar, dan Kegiatan ini untuk mendorong warga desa kompak membangun desanya menjadi desa mandiri, aman dan nyaman.
Pemanfaatan lahan ini untuk mewujudkan program ketahanan pangan di lingkungan Desa olak kemang, yang hasilnya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.Ungkap sekcam

"

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID