Breaking News

Polres Kudus melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024 di halaman Mapolres Kudus

Kudus, senin (15/7/2024).

Dengan Tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas” Apel gelar pasukan Polres Kudus dipimpin Waka Polres Kudus Kompol Satya Adi ugraha dan dihadiri para PJU Polres Kudus, Sejumlah pejabat dari Kodim 0722 Kudus, Dishum Kabupaten Kudus serta Satpol PP Kabupaten Kudus

Dalam apel tersebut, Waka Polres Kudus membacakan  amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. “Pelanggaran lalu lintas di wilayah Jawa Tengah dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini perlu adanya tindakan preemtif dan preventif dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dengan penyebaran pamflet, spanduk atau melalui media massa,” ujarnya

“Polda Jawa Tengah melaksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir dalam rangka kesadaran masyarakat berlalu lintas sehingga Polda Jateng melaksanakan operasi patuh candi 2024,” ungkapnya

Disampaikan bahwa salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas korban laka serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan operasi Patuh Candi kali ini Polres Kudus akan lebih mengedepankan pendekatan giat edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung Gakkum lantas secara Elektronik (Statis dan Mobile).

“Kami berharap dengan adanya operasi Patuh ini, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir, dan operasi Patuh Candi kali ini juga merupakan sarana bagi kita untuk mengedukasi serta mengajak masyarakat secara humanis untuk patuh dan disiplin terhadap lalu lintas,”ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kepolisian Negera Republik Indonesia secara serentak akan menggelar Operasi Patuh 2024 selama 14 hari. Dimulai tanggal 15 – 28 Juli 2024 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara tahun 2024. Jumlah personil yang akan dilibatkan sebanyak 2.510 orang yang terdiri dari 260 personel Polda Jateng dan 2.250 personel Polres/TA Jajaran Polda Jateng. 

Dalam Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024 dilakukan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel Polri, TNI, Dishub.
 
Seusai kegiatan apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh petugas selama pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 Polres Kudus.

Ramidi www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID