Breaking News

LBH Dr Herman Hofi Berikan Klarifikasi Soal Terminal Khusus Telok Batang

Pontianak Kalbar - Jejakkasus.id ,Selaku LBH Dr. Herman Hofi Munawar pengamat kebijakan publik dan pakar hukum,.Mewakili H. Marhali berikan keterangan pers dalam konferensi pers di kantor LBH nya “Herman Hofi Munawar menuturkan kepada awak media 22 Juli 2024 15:00 Wib.

Terang Hofi keberadaan Terminal Khusus (Tarsus) di Telok Batang milik H. Marhali, yang sempat dipermasalahkan dalam persoalan perizinannya dan legalnya sudah ada ijinnya.

Herman mengatakan terminal khusus tersebut sudah mengantongi izin yang sah. 

Sebab Kami telah memegang semua dokumen dan melakukan konfirmasi dengan berbagai pihak terkait dan menemukan bahwa data-data yang ada menunjukkan bahwa izin untuk terminal ini telah dimiliki oleh Pak H.Marhali cetus Hofi.

Dirinya sebagai LbH juga pribadi menyampaikan memberikan apresiasinya kepada H. Marhali atas upaya pembangunan Terminal Khusus tersebut. 

Keberadaan terminal ini sangat penting dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang, terutama sebagai pintu masuk melalui sungai atau laut. 

Jika terminal ini tidak ada, perekonomian di kedua kabupaten tersebut akan terhambat dan untuk kemajuan daerah juga akan lambat cetusnya.

Masih ucap Dr Herman Hofi, Terminal Khusus di Telok Batang dianggap sebagai satu-satunya pelabuhan yang menghubungkan beberapa daerah yang ada dengan kabupaten Kayong Utara serta Kabupaten Ketapang. 

Oleh karena itu,dirinya sangat berharap terminal masa depan ini dapat terus disempurnakan dan permasalahan perizinan dapat diselesaikan dengan baik oleh semua pihak yang berkompeten terutama pemerintah daerah.

Sekali lagi terminal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi sumber penggerak perekonomian di Kayong Utara dan Ketapang. Kita berharap pemerintah daerah juga akan mendukung pembangunan terminal terminal lainnya di semua wilayah.

Selain yang harus dirubah dalam pelayanan publik khusu nya birokrasi, pentingnya kemudahan dalam proses perizinan agar tidak menghambat pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. 

Sebab birokrasi mekanisme yang terlalu panjang seringkali menjadi kendala, padahal masyarakat sangat membutuhkan fasilitas seperti terminal ini,” tegas Direktur LBH “Herman Hofi LAW”.

Dalam Konferensi pers ini diakhiri dengan penegasan bahwa seluruh perizinan untuk Terminal Khusus di Telok Batang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan telah diurus. Dr. Herman mengajak semua pihak untuk mendukung keberadaan terminal ini demi kepentingan bersama.tegas Dr Herman Hofi Munawar

Sumber : Dr Herman Hofi Munawar LBH dan Pengamat Kebijakan Publik
Publis : Peru jejakkaaua.id 
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID