Breaking News

Pengerasan jalan usaha tani di dusun Kenongorejo desa Sekar Putih sudah rampung pengerjaannya.

Pengerasan jalan usaha tani di dusun Kenongorejo desa Sekar Putih sudah rampung pengerjaannya.












Jejakkasus.id,Ngawi.

Bulan Juni adalah awal mulainya pekerjaan ini,sejumlah masyarakat Desa sekar putih, Kecamatan widodaren, Kabupaten Ngawi, khususnya para petani bahu membahu memperbaiki akses jalan usaha tani yang terletak di Dusun kenongorejo tepatnya di RT.06/RW.04.


Kita tahu mayoritas penduduk yang tinggal di Desa sekar putih rata-rata sebagian berprofesi sebagai petani.

Perbaikan jalan usaha tani tersebut dilakukan dengan sistem gotong royong bahu- membahu hal ini dilakukan untuk mengantisipasi musim penghujan nantinya tiba.


Pengerjaan Jalan menelan biaya dari anggaran dana desa (DD) sebesar 80.000.000 dengan Volume 226X3 meter.













Akses jalan yang selalu becek pasca diguyur hujan mengakibatkan akses jalan para petani menuju sawah terganggu. Banyak di antaranya kesulitan saat membawa hasil pertanian, terutama saat mengangkut hasil panen di musim penghujan.


Sementara akses itu juga merupakan satu-satunya akses menuju lahan persawahan yang ada di kawasan tersebut dan fungsi jalan usaha tani tersebut sangat vital bagi masyarakat sekitar khususnya para petani atau buruh tani itu sendiri.


Ketua TPK desa sekar putih suwondo"menjelaskan kondisi jalan sangat memengaruhi kelancaran para petani. Akses jalan pun menjadi faktor penentu di musim rendeng atau penghujan. Mengingat jalan yang rusak membuat distribusi hasil panen terganggu, sehingga menambah biaya operasional dan pengerjaannya nanti dilakukan secara bertahap dari ujung ke ujung".


Kades sukiman juga menjelaskan"Pemdes memprioritaskan pembangunan Jalan Desa Dusun kenongorejo ini, untuk mempermudah mobilitas masyarakat. “Dimana kondis jalan ini sangat memperihatinkan terlebih saat musim penghujan tiba. Karena jalannya licin dan becek,” tandasnya.


Beliau senang pembangunan cepat selesai,agar ekonomi, kesehatan dan pendidikan masyarakat berjalan dengan baik.


” Kami juga berharap bisa menyelesaikan segala pekerjaan yang tertunda akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda negara kita kemarin, Sebab masih banyak pembangunan fisik maupun non fisik yang tertunda,” pungkasnya(dar/adv)



© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID