Breaking News

PEMUDA KARANG TARUNA SE KECAMATAN PASMAH AIR KERUH DiDUKUNG DENGAN PEMUKA ADAT MEMINTA KPK MENGAUDIT PEMKAB EMPAT LAWANG

Pemuda dan karang taruna di dukung pemuka adat seluruh Kecamatan Pasmah Air Keruh menuntut Pemerintah Kabupaten Empat Lawang untuk segera memberikan keterangan mengenai penyebab terhambatnya pembangunan di Paiker, diduga hanya untuk memperkaya diri, Dana dari mana saja yang terserap sehingga Kabupaten Empat Lawang tidak ada kemajuan seperti memperlihatkan kebodohan dalam sistem.  
  
Pemuda menuntut langkah langkah sebagai berikut menjadi persoalan besar karena ini menyangkut azaz manfaat bagi warga Kecamatan Pasmah Air Keruh.
  
Hamparan sawah begitu luas namun tingkat pembangunan irigasi tidak ada terapan yang bermanfaat, sehingga sawah kering petani merugi, banyak pekerjaan PUPR bangunan asal asalan. Jalan tambal sulam mengarah ke Kecamatan Paiker seperti proyek siluman. 

    
Bantuan alat pertanian untuk petani hanya di manfaatkan oleh kelompok elit politik saja, sudah dapat di limpahkan ke orang lain, mengatas namakan pinjaman sejatinya di jual, salah satunya mesin perontok padi (komben) maka masyarakat memohon agar KPK memeriksa anggaran yang diterima oleh Pemda Empat Lawang dan di Audit kembali.
    
Normalisasi sungai tahun 2021 menelan anggaran puluhan miliar tidak mendapatkan hasil. Akhir akhir akhir ini katanya pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar enam belas miliar untuk penanggulangan banjir di beberapa desa di kecamatan pasmah air keruh. Tetapi banjir tetap saja terjadi dan normalisasi sungai hanya wacana saja dan tidak jelas realisasinya. 
  
Begitu juga dengan insfratruktur jalan yang sangat penting dalam melakukan kegiatan masyarakat Pasmah Air Keruh pengguna jalan mengeluhkan sekarang yang di rasakan adalah jalan seperti kolam ikan. Banyak mobil kecelakaan sampai rusak kaki kakinya kendaraan masyarakat atau kendaraan pengangkut hasil pertanian, ada juga korban jatuh akibat buruknya insfratruktur jalan.
  
Begitu juga dengan tebas bayang jalan yang sudah di anggarkan oleh dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang, sampai sekarang belum terealisasi, biasanya kalau ada pejabat mau kunjungan baru ada kegiatan tambal sulam jalan.
   
Jadi warga Pasmah Air Keruh sangat di rugikan oleh sikap Pemerintah Empat Lawang sepertinya Pasmah Air Keruh di anggap tidak ada manusianya. 

Masyarakat meminta bantuan kepada pimpinan tertinggi : 
Polri
KPK
Mendagri
Kementrian PUPR
Kementrian Pertanian
Agar diperhatikan keluhan masyarakat Pasmah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang.
  
Sekarang seluruh pemuda dan pemuka adat Pasmah aair Keruh menuntut kepada pemerintah untuk membenahi segala persoalan yang selama ini tidak terlaksana ,karena hampir seluruh masyarakat Pasmah Air Keruh akan menentukan sikap dan untuk menyatukan sikap untuk pindah saja ke propinsi Bengkulu. 
 


Kejadian ini mengingatkan pada aksi forum pemuda pada tahun 1995 dan sekarang kembali lagi pemuda serta karang taruna memberikan himbauan dan akan melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Narasumber : Pemuda Adat dan Pemuda Karang Taruna PAIKER
Penulis : Syafri, www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID