Breaking News

Pelatihan Sosialisasi Ternak Ayam Dara. Kegiatan Ketahanan Pangan T.A 2024.

 

Batang hari,Jejakkasus. Id. Pemerintah Desa Padang kelapo mengadakan pelatihan sosialisasi ternak ayam Dara, kegiatan ketahanan pangan Desa Padang kelapo Kecamatan maro sebo ulu,  Kabupaten Batang hari, tahun anggaran 2024. acara dilaksanakan di Kantor Desa Padang kelapo Sabtu, ( 22/ 06/ 2024)

Hadir dalam acara tersebut Camat maro sebo ulu, Ismail. S. Pd. Ketua Badan permusyawaratan Desa ( BPD) Bunyamin, kaur Pem Joni, Narasumber dari Kabupaten Budi Rahmat. S.Pt dan dr. H. Eprizal dan peserta pelatihan.

Pelatihan diawali dengan sambutan dari kepala Desa yang diwakilkan oleh Joni Kasi Pem, sebagai pelaksana kegiatan sekaligus mewakili Pemerintah Kalurahan Desa Padang kelapo Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian ketua BPD Bunyamin. materi pelatihan ternak ayam Dara oleh narasumber Bapak Rahmat S. Pt dan dr. H.  Eprizal, 

Materi yang disampaikan yaitu mengenai langkah penetasan telur ayam menggunakan alat penetas telur. Mulai dari proses menyiapkan peralatan dan perlengkapan, memasukkan telur hingga telur menetas. Selain itu peserta juga diperlihatkan alat penetas telur yang disiapkan sekaligus untuk praktek penggunaan alat tersebut. 



"Dalam pelatihan ternak ayam ini, peserta merupakan perwakilan dari tiap RT. dan Kadus dengan total 53 peserta. Masing-masing mendapatkan Bibit ayam telur yang digunakan untuk mengaplikasikannya di rumah." Ungkap Joni.

( Msr )

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID