Breaking News

Kegiatan Belajar Mengajar PAMI Nurul Iman Dusun Wonosari.


Batang hari, jejakkasus. Id, 

Bagi masyarakat yang tinggal di Dusun Wonosari Desa Tebing Tinggi,  Kecamatan Maro sebo ulu, Kabupaten Batang hari, Provinsi Jambi.

Kegiatan Belajar  membaca Al-Qur'an Ba'da Magrib telah menjadi kebiasaan dari generasi ke generasi dan dilakukan setelah selesai setiap shalat magrib dengan shalat Isha dalam. Metode yang digunakan dalam belajar juz amma, bagi anak -yang masih berumur 6-7 Tahun tentang mengenal dengan hurup ijaiyah ini yang di ajarkan oleh guru langsung dan observasi, karena guru juga mengajar tentang tata cara berwudhu, dan tata cara solat.

Dalam penelitian ini, anak-anak pelajar PAMI Nurul iman  berjumlah kurang lebih 32  siswa, ada 11 orang sudah belajar membaca Alqur'an.karena Mengajarkan pembacaan Alquran kepada anak-anak adalah tanggung jawab bersama karena tanggung jawab ini akan berkaitan dengan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

Karena dengan mengajarkan Alquran, seorang anak akan diperlengkapi untuk memiliki pengetahuan tentang suatu wawasan belajar tentang pembacaan Alquran. dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa belajar membaca Al-Qur'an untuk anak ini merupakan tanggung jawab bersama bukan tanggung jawab seorang guru saja, belajar membaca Al-Qur'an, salah satunya telah dijelaskan dalam Q. S. Al-Alaq ayat 1-5 dan dalam melaksanakan pembelajaran ini harus memperhatikan aspek-aspek pendukung agar berjalan dengan baik.

Masyhuri selaku pengasuh / guru yang mengajar di PAMI Nurul iman menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan di kediamannya sendiri.dan dibantu oleh 2. orang guru. Kegiatan yang diajarkan selain belajar pembacaan al-qur'an  juga muridnya diajarkan pembacaan berzanji Nazom,juga  belajar Ceramah, Alhamdulillah bagi murid yang belajar ceramah sudah diadakan belajar Ceramah/ untuk melatih mental,  di setiap  masjid  yang yang berada di Desa Olak Kemang, Padang kelapo, Rawa Mekar, Mekar sari, Tebing Tinggi, olak kemang seberang. Alhamdullah mendapat dukungan bagi kepala desa dan tokoh masyarakatnya. " Ungkapnya.

( Msr )

© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID