Breaking News

Himbau dari Polda Sumsel Dan Polres Muba Tidak Perhatikan Oleh Oknum- Oknum Pelaku Usaha Illegal Drilling


Parung- Musi Banyuasin-media nasional jejak kasus.com.sabtu 29 Juni 2024 Kapolda Sumsel terus mengimbau masyarakat melalui polres-polres di wilayah hukum Polda Sumsel untuk menutup sumur minyak ilegal secara mandiri. Baru-baru ini, Polda Sumsel bekerja sama dengan Pandam II/Sriwijaya turun langsung ke lokasi yang diduga sebagai tambang minyak ilegal. Ratusan tambang telah ditutup, baik secara paksa maupun mandiri di wilayah Musi Banyuasin 

Namun,imbauan tersebut tampaknya belum membuat jera para pemilik tambang ilegal. Pada Sabtu,23 Juni 2024 sekitar pukul 10.00 WIB, terjadi insiden minyak keluar dari perut bumi hingga mencemari Sungai Parung di Kecamatan sungai lilin,yang memicu warga sekitar untuk mengambil minyak tersebut.

Jumat, 29 Juni 2024 sekitar pukul 15.30 WIB, sumur bor ilegal terbakar, bahkan sumur bor di sebelahnya juga ikut terbakar, dan kobaran api semakin membesar sehingga sulit dipadamkan. Kondisi seperti ini sudah sering terjadi, instansi terus melakukan upaya untuk menghentikan kegiatan pengeboran ilegal, namun masih saja kegiatan tersebut terus berlangsung, diharapkan seluruh lapisan pemerintah agar turun tangan dalam penyelesaian permasalahan ini.

Pihak polres Musi Banyuasin ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu melalui telepon genggamnya,kapolres muba melalui Kasat reskrim polres Muba AKP . Bondan tri Hutomo ., SIK MH mengatakan, “Pihaknya sudah mendapat laporan dan sedang di lokasi bersama tim Polda sumsel mengenai kejadian tersebut.kami telah   turun langsung ke lapangan mengkroscek kebenaran informasi itu,dan hasilnya akan dirapatkan dengan semua unsur terkait untuk membentuk tim dan segera turun ke lapangan bersama guna mengatasi pencemaran sungai yang dimaksud.”kata Kasat Reskrim polres Muba tutup keterangan ke awak media melalui telpon genggamnya.

 
Selanjutnya Kasat reskrim polres Muba menjelaskan  Masalah ini sedang dalam proses penyelidikan yang sudah dilakukan rapat forkopimda dengan melibatkan SKK Migas dan KKKS untuk melakukan upaya-upaya penanganan segera mungkin.tutup kasat Reskrim Polres muba..

Laporan: ARWANI
HUMAS JK Muba - www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID