Breaking News

Bakti Kesehatan Donor darah di Laksanakan Polres Kudus Guna Menyambut Hari Bhayangkara ke 78 .


Kudus - Polres Kudus menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Kudus tersebut tak kurang diikuti oleh 210 peserta dari Polres Kudus, Bhayangkari Cabang Kudus, Kodim 0722/Kudus, Satpam, Ormas, Mahasiswa dan Praja IPDN yang sedang melaksanakan Laja di Kabupaten Kudus.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto saat ditemui meninjau langsung pelaksanaan Donor Darah mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan guna membantu mengisi pasokan stok bank darah di PMI, rumah sakit hingga Faskes lainnya.

“Donor darah ini punya 2 manfaat, yakni membantu menjaga kesehatan sekaligus sebagai deteksi dini penyakit, adapun yang lainnya ini dapat membantu mengisi pasokan stok bank darah terlebih bagi yang memerlukan transfuse darah,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto, Kamis (20/6/2024).

Sebelum dilakukan donor darah, peserta juga diwajibkan menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis, hal ini guna memastikan para peserta donor dalam kondisi kesehatan yang memenuhi syarat.

Ditengah semangat Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres berkomitmen untuk terus menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini adalah momentum yang baik untuk menunjukkan solidaritas dan rasa kemanusiaan kita. Semoga aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang,” tandasnya.

Ramidi, www.jejakkasus.id
© Copyright 2022 - JEJAKKASUS.ID